Pantangan Dan Yang Diperbolehkan pasca Kuret

Pantangan Dan Yang Boleh Dilakukan Setelah Kuret, apa itu kuret? kalian bisa membacanya DISINI

pantangan

 

pantangan pasca kuret memang harus kita patuhi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan..

Kuret seringkali dilakukan sesudah Anda merasakan keguguran untuk mencuci rahim kita dari saldo jaringan janin. Ini adalahprosedur operasi di mana leher rahim kita akan dimulai dan lantas rahim kita akan dimurnikan dengan alat. Sehingga, sesudah kuret dilakukan, Anda barangkali akan menikmati sedikit perasaan tidak nyaman. Berikut ini akan dibicarakan apa saja yang mesti dan tidak mesti Anda kerjakan setelah kuret.

Apa yang boleh dilaksanakan setelah kuret?

Sebelum membahas pantangan alangkah baiknya membahas apa yang diperbolehkan dahulu.

Setelah formalitas kuret berlalu dilakukan, Anda bakal menjalankan masa pemulihan. Masa pemulihan ini akan dilangsungkan selama sejumlah hari tergantung dari situasi Anda. Dokter pun bakal memantau suasana Anda sesudah kuret. Terkadang, kuret pun dapat menimbulkan komplikasi yang menunjukkan fenomena seperti perdarahan berat, keputihan berbau busuk, nyeri pada perut, dan demam. Jika kita mengalami fenomena tersebut, Anda barangkali perlu perawatan eksklusif dan perlu diasuh selama sejumlah hari.

Namun, andai Anda tidak memiliki komplikasi sesudah kuret, kita mungkin dapat menjalankan kegiatan Anda kembali laksana biasa dalam masa-masa satu atau dua hari sesudah kuret. Biasanya pemulihan sesudah kuret tidak membutuhkan waktu yang lama. Setelah formalitas kuret selesai, kita mungkin menikmati kram perut yang biasanya dilangsungkan tidak lebih dari satu hari. Di samping itu, kita juga dapat mengalami perdarahan enteng yang bisa dilangsungkan selama sejumlah hari hingga dua minggu.

Untuk menangani pendarahan, Anda dapat menggunakan pembalut biasa. Jangan memakai tampon sebab dapat meningkatkan bisa jadi infeksi sesudah kuret. kita mungkin pun membutuhkan sejumlah obat penghilang rasa sakit guna meringankan sakit yang kita rasakan, laksana paracetamol atau ibuprofen (sesuai saran dokter).

Pada masa pemulihan, usahakan kita bergerak dan melakukan kegiatan ringan, walaupun barangkali Anda bakal merasa tidak nyaman dengan rasa sakitnya. Tapi, urusan ini dapat menciptakan otot kita tetap powerful dan pun untuk menolong mencegah terbentuknya penggumpalan darah di kaki. Bagi memantau situasi Anda, usahakan bikin janji dengan dokter kapan Anda mesti memeriksakan diri kita lagi.

Apa Pantangan Atau yang tidak boleh dilaksanakan setelah kuret?

 

Ada sejumlah hal yang jangan Anda kerjakan atau istilahnya ” pantangan ” setelah menjalani kuret, yaitu:

Jangan mengerjakan hubungan seksual 1-2 bulan sesudah kuret atau hingga dokter kita memperbolehkannya. Biasanya Anda diizinkan melakukan hubungan seksual sesudah 2 minggu semenjak dikuret atau hingga perdarahan kita berhenti. Hal ini dilaksanakan untuk menangkal masuknya bakteri ke dalam rahim yang dapat mengakibatkan infeksi.
Anda pun pantangan memasukkan apapun ke dalam vagina, termasuk pun tidak boleh mencuci vagina dengan douche atau cairan pembersih vagina dalam sejumlah hari sampai sejumlah minggu. Agar, kita terhindar dari infeksi.
Anda mungkin pun tidak diizinkan mandi selama tidak cukup lebih tiga hari atau dapat lebih.
Anda pun harus menghindari mengusung barang berat selama sejumlah hari sesudah dikuret.

Dr. Kuncoro Sp.OG – WA : 0813 4307 4776

 

baca juga:

One response on “Pantangan Dan Yang Diperbolehkan pasca Kuret

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *